Friday, November 9, 2012

Naga Dari Berabagai Negara

Chinese dragon: Long
naga cina, adalah makhluk mitos cina yang juga muncul dalam budaya asia lainnya, dan kadang-kadang disebut naga timur. Digambarkan sebagai makhluk panjang seperti ular dengan empat cakar, telah lama menjadi simbol potensial kekuasaan kebaikan dalam cerita rakyat cina dan seni. Jenis naga ini kadang-kadang digambarkan sebagai makhluk yang dibangun dari banyak bagian hewan. Mungkin memiliki beberapa sirip ikan, atau tanduk rusa.

Chinese Dragon : Fireball dragon/liondragon
Image
Naga ini sama dengan Long, hanya saja Liondragon memiliki kekuatan untuk menyemburkan api.Liondragon pada dasarnya selalu memegang bola api pada cakarnya atau bertarung melawan macan.Naga ini sering disimbolkan sebagi yin dan yang ketika melawan macan.

Indian dragon: Naga 
Image
naga ini umum untuk semua budaya yang dipengaruhi oleh agama hindu. Mereka sering digambarkan seperti kobra dan mungkin memiliki beberapa kepala mereka biasanya tidak memiliki lengan atau kaki tetapi ada juga yang punya

Indonesian/malaysian: Naga/nogo 
Image
disebut juga indonesian kratom.naga diindonesia dan malaysia digambarkan sebagai seni atau dewa pelindung gunung atau hutan. Tapi dibeberapa cerita rakyat indonesia, naga juga sering digambarkan sebagai mahkluk yang jahat.

Japanese dragon: Ryu/seiryuu
Image
seiryuu adalah naga yang berasal dari jepang. Naga ini dikenal rakyat sebagai 4 mahkluk penjaga mata angin, yaitu timur. Naga ini berwarna biru kehijauh-hijauan tinggal di danau dan bersifat baik

Japanese Dragon : Orochi And Ryujin
ImageImage
Yamata no Orochi (八 岐 の 大蛇?, Lit "8-bercabang ular raksasa".) Atau Orochi, diartikan ular bercabang 8, adalah ular berkepala 8. Ular ini berubah menjadi pedang Kusanagi setelah dewa Susanoo mengalahkannya.

Khmer dragon: Neak 
Image
neak adalah naga yang memiliki 3 kepala. Katanya, naga ini sangat kuat, karena jumlah kepalanya yang banyak. Naga ini memiliki kemiripan pada naga india seperti badan yang mirip kobra.

Korean dragon: Yong, imoogi, gyo
Image
ImageImage
yong, gyo dan imoogi merupakan tiga naga berasal dari korea.yong,(ada di d-wars kah?) adalah naga langit yang dikenal juga dengan nama mireu.gyo,adalah naga gunung.imoogi adalah naga laut.

Philippine dragon: Bakunawa 
Image
Bakunawa ditakuti oleh rakyat filipina karena memakan bulan sehingga menjadi gerhana bulan. Rakyat mengusir bakunawa dengan memukul-mukul wajan atau panci saat malam agar bakunawa tidak kembali dan memakan bulan.

Vietnamese dragon: Long 
Image
naga vietnam ini sama dengan naga dari cina,long. Lekukan badan pada naga ini ada 12 lekukan itu berarti ada 12 bulan pada setahun.mereka bisa mengubah cuaca dan menyuburkan tanaman.

Catalan dragon: Drac 
Image
tahu eragon?? Nah aslinya eragon adalah naga ini. Drac mampu menyemburkan api dan nafasnya juga beracun.

French dragon: Dragon 
Image
nampaknya perancis tidak begitu suka dengan naga. Liat aja, dia ga punya nama khusus bagi naga mereka. Naga perancis ini tidak memiliki keahlian khusus.

Sardinian dragon: Scultone 
Image
naga ini berasal dari sardinian, italy. Dia memiliki kekuatan untuk membunuh manusia dengan tatapannya. Seperti basilisk, dia juga hidup abadi.

Germanic dragon : Lindworm
Image
naga ini bertype wyvern yang kecil. Ia juga seperti serpent hanya dia memiliki dua tangan dan tak ada kaki dan 2 buah sayap.

English dragon : Wyvern
Image
naga ini terkenal sebagai mahluk mitos di inggris. Tapi naga ini sudah umum dengan dua kaki dan dua sayap.

Welsh dragon :y ddraig goch 
Image
dalam mitologi welsh, setelah perjuangan panjang (yang welsh raja vortigern) mengalahkan naga merah naga putih; merlin menjelaskan pada vortigern bahwa naga merah melambangkan welsh, dan naga putih melambangkan saxon - dengan demikian peramal mengatakan kekalahan utama inggris oleh welsh tersebut. The goch ddraig ada pada bendera nasional welsh.

Gaelic dragon : Bheithir
Image
menurut mitologi celtic, ben vair di skotlandia mengambil nama itu dari naga yang tinggal di bukit corrie lia. Kemudian naga tersebut dibodohi untuk jalan ke jembatan ponton berduri.

Hungarian dragon :zomok, sarkanykigyo, sarkany
Image
Image
Image
ini dia naga yang keren. Zomok ialah naga berbentuk ular dengan kepala yang banyak, biasanya ia tinggal dirawa-rawa dan makananya domba. Kalo sarkanykigyo adalah naga bersayap yang besar. Inilah evolusi dari zomok. Sarkanykigyo mengontrol cuaca dan petir.pernah nonton harry potter 4?pasti liat donk naga yang nyerang si harry? Yap,dialah si sarkany! Sarkany adalah naga yang mempunyai kekuatan besar, kekuatannya tersimpan di kepalanya. Dia akan menjadi lemah jika kepalanya dipotong.

Slavic dragon :zmey 
Image
naga zmey adalah naga yang jahat. Dalam kepercayaan orang slavia, naga berarti kejahatan.

Romanian dragon : Balaur
Image
balaur sangat sama dengan zmey, jahat, kuat dan besar

Chuvas dragon : Vere celen
Image
vere celen merupakan naga yang pra-islam dari daerah yang sama

Asturian and Leonesse dragon : Cuelebre
Image
cuelebre adalah naga yang berbentuk seperti ular bersayap. Ia tinggal di gua untuk menjaga harta karun dan menculik xannas. Ia juga sering membunuh ternak untuk makanannya.

Albanian dragon : Dragua 
Image
dalam mitologi albanian, dragua memiliki 4 tangan, 2 sayap kelelawar, 1 tanduk. Dragua hidup di hutan dan tidak bisa dilihat kecuali ingin dilihat. Dragua dapat hidup 100 tahun dan tidak bisa dibunuh oleh manusia.

Portuguese dragon : Coca
Image
dalam mitologi portugal, coca ialah naga perempuan yang bertarung melawan saint george. Kekuatannya menghilang ketika saint george memotong salah satu telinganya.

Greek dragon : Drakon
Image
drakon biasanya berperan sebagai penjaga barang penting dan tempat.sebagai contoh, naga colchian menjaga golden fleece dan naga nemea menjaga groves suci zeus nama ini berasal dari drakeîn "yunani" yang berarti "untuk melihat dengan jelas"

Greek Dragon : Hydra
Image
Hydra merupakan mitos dari Yunani kuno. Monster ini berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Setiap salah satu kepalanya dipotong, maka kepala tersebut akan tumbuh/membentuk dua buah kepala yang baru. Dikisahkan bahwa Herkules pernah mengalahkan Hydra. Herkules membakar delapan dari sembilan kepala itu, sebelum menguburkan kepala yang terakhir (yang abadi) di bawah batu.

Tatar dragon : Zilant
Image
benar-benar dekat dengan wyvern atau cockatrice, zilant adalah simbol dari kazan. Zilant sendiri adalah sebuah render rusia yilan tatar, yaitu ular.

Turkish dragon : Ejderha
Image
legenda islami yang menyangkut naga ialah ular yang besar. Sama seperti turki, ejderha adalah naga yang ekornya berapi dan memiliki nafas api, cocok disebut dragonfire.

Lithuanian dragon : Drakonas
naga ini lebih dari sebuah ular naga dengan banyak kepala, meskipun kadang-kadang ia muncul dengan satu kepala.

Norse Dragon : Nidhogg
Image
Dalam mitologi Nordik, Nidhogg adalah naga serpent yang memakan akar World Tree.Naga ini identik dengan tubuh yang melingkar-lingkar dan memiliki 4tangan yang panjang.Nidhogg dapat menyemburkan api

??????? : Euro Dragon
Image
Naga ini asal-usulnya belom jelas ane ga tau pasti tentang naga ini. Yang cuman ane tahu naga ini berwarna hijau dan tinggal pada abad pertengahan.

Arabic Dragon : Bahamut
Image
Dalam mitologi Arab, Bahamut adalah seekor ikan yang besar, memiliki sayap dan leher yang panjang.Akan tetapi, dengan bentuk yang seperti itu, Bahamut sering digambarkan sebagai naga.

Aztec Dragon : Quetzalcoatl
Image
Quetzalcoatl (pengucapan [ketsalˈkoːaːtɬ] dalam Nahuatl) adalah dewa pencipta dan langit Aztek. Namanya adalah gabungan dari kata quetzal, burung Mesoamerika berwarna cerah, dan coatl, berarti ular. Quetzalcoatl sering dirujukkan sebagai Ular Bersayap dan berhubungan dengan planet Venus. Kini, Quetzalcoatl adalah dewa Aztek yang paling terkenal, dan sering dianggap sebagai kepala dewa Aztek. Namun, Quetzalcoatl hanya satu dewa dari pantheon dewa, tidak dianggap lebih besar dari yang lainnya.

Egypt Dragon : Apep
Image
Dalam mitologi mesir, Apep adalah dewa kejahatan, kegelapan dan kekacauan. Dari bentuknya, apep berbentuk ular yang besar, dan tidak memiliki sayap. Apep adalah type naga serpent tak berkaki.